12 Tipe Penumpang Busway

Kadang-kadang kalo lagi gabawa motor dan lagi gak sama kakak ane nih, ane kadang naek busway, selain gak macet, gak capek, lebih cepet. kalo diperatiin penumpang busway ada banyak gan tipenya menurut ane:

1. Tipe Musafir


Tipe yang kayak gini biasanya udah duduk sebelum kita naik, kalo diliat-liat ga turun-turun sampe akhirnya kita sampai di tujuan. Biasanya tipe-tipe yang kayak gini dari ujung ke ujung gan.


2. Tipe Pemimpi

Tipe yang kayak gini, kalo udah duduk langsung tidur biasanya pules banget, senderan sampe nenggak, atau engga nunduk, atau engga ke kiri-kanan senderan sama sebelahnya

3. Tipe Terdepan

Ini orang biasanya ketakutan gabisa keluar terus ditinggal busway sampe terus berdiri di depan pintu busway, padahal ada tempat kosong dan sepi, kadang-kadang turunnya masih lama

4. Tipe Good Guy

Orang ini orang baik yang kalo kita uddah ngeliatin tempat duduk pasti langsung nawarin duduk duluan padahal kadang dia sendiri capek berdiri, kalo udah gaada yang mau baru dia deh yang duduk 

5. Tipe Serobot

Pokoknya dimanapun ada tempat kosong, sejauh apapun dia berdiri langsung serobot duduk, padahal yang berdiri depan bangku kosongnya udah ancang-ancang mau duduk. orang ini biasanya kalo udah duduk langsung merem. strateginya kalo udah agak dekat dengan tempat duduk tujuan langsung megang senderannya biar gaada yang duduk.

6. Tipe Dua Tangan

Orang ini adaah penumpang yang berdiri, tapi pegangannya 2 tangan, ada yang pegangan kayak gini karena emang lagi sepi, kadang-kadang ada juga yang udah rame tetep aja make 2 pegangan, jadi yang berdiri di sebelahnya pegangannya sampe serong. Btw maaf pak gaada lagi foto yang sesuai.

7. Tipe Parno

Ini biasanya ibu-ibu yang gak biasa naik busway, ciri-cirinya: selalu celingak-celinguk ngeliatin jalanan dengan muka takut, terus selalu nanya petugasnya udah sampe halte tertentu atau belum. padahal petugasnya udah janjiin bakal ngasih tau kalo udah sampe

8. Tipe Pura-Pura Tidur

Tipe yang gini biasanya lagi capek atau emang mager, biasanya kalo lihat ada ibu hamil/Lansia/Yang bawa anak kecil masuk, langsung pura-pura tidur

9. Tipe Musisi


Ini biasanya anak-anak muda yang masang earphone dengan volume maksimal sampe suaranya tembus keluar, terus ada beberapa yang suka nyanyi-nyanyi kecil, atau hanya visualisasi lirik


10. Tipe Salah Kamar

Sekarang kan sudah ada ruangan khusus wanita, tapi kadang kadang masih ada aja yang salah duduk, entah salah beneran atau di salah-salahin.

11. Tipe Penduduk Tangga


Tipe ini biasanya yang sangat oportunis, dan menggunakan strategi yang bagus. tiada batang akar pun jadi. Tidak ada tempat duduk tangga pun jadi


12. Tipe Higienis


Kalo yang ini dia selalu pake masker, karena takut kena virus atau mukanya lagi alergi jadi malu kaliya(pengalaman)


Sumber: KasKus

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.