Alat-Alat Tulis Sekolah Zaman 90an


Well, kalo ngomongin soal masa lalu, kayanya ga bakal ada habis-habisnya. Canda, tawa, permainan, pertemanan, acara TV dan masih banyak lagi yang sekarang sudah menjadi kenangan dan tersimpan rapih di memori otak kita masing-masing, seolah selalu muncul di saat kita teringat akan masa lalu kita yang indah itu.

Yep. Kali ini gw mau share masa lalu gw (lagi). Temanya seperti judul di atas, alat tulis yang kita pake pas kita SD, khususnya yang pas SD tahun 90an pasti tahu alat tulis di bawah ini.


Tempat Pensil Doraemon



Wohooo... Siapa yang ga tau tempat pensil yang satu ini? Iya, gw namain ini tempat pensil doraemon. Segala ada. Semua lengkap sepaket dalam 1 buah tempat pensil. Isinya ada pensil, bolpoint, penghapus, pengserut, penggaris, dan kantong-kantong kecil buat nyelipin sesuatu seperti kertas. Dulu make ini keren abis gan. Cowo juga pada pake.

Serutan Kaca



Yang kedua adalah rautan kaca. Selain dipake untuk meraut pensil kita saat UAN, rautan ini juga suka dipake anak-anak cowo buat ngintip rok temen cewenya. WKWKWKWKW


PowerPen



Alat tulis selanjutnya yang ngehits jaman 90an adalah Power Penz. Pulpen yang bener-bener power percis seperti namanya.  Ini bolpoint keren banget dulu gan. Masa iya alat tulis bisa dijadiin tempat miniatur lapang basket. Kebanyakan dipake ama cowo gan. Cewe jarang banget. Tapi ini nyata gan. Entah ke mana sekarang pulpen kaya gini, kayanya udah ga diproduksi lagi


Penghapus A B C D E....... Z



Yang berikutnya adalah penghapus huruf. Penghapus yang ada gambar huruf-huruf mulai dari A sampai Z. Bentuknya biasanya kotak, dengan badan penghapus warna putih, dan kepalanya berwarna hijau. Asli, absurd banget ini penghapus. Tapi dulu banyak loh yang make gan.


Penghapus Pulpen



Next adalah penghapus yang bisa ngehapus pulpen. Mitosnya sih yang merah buat hapus pensil, dan yang biru buat ngehapus pulpen. Setelah gw coba dulu sih, pas mau ngehapus pulpen pake yang biru, yang ada kertas gw robek. Absurd abis.


Tipp-Ex



Ya, kayanya yang ini masuk akal buat dipake ngehapus tulisan yang pake pulpen. Namanya tipp-ex gan. Bentuknya dibotol isi cat putih. Dipakenya harus dikocok dulu, baru bisa dipake dengan cara mengoles catnya di kertas kita. Kadang dulu anak cowo, jorok makenya. Sampe meper2 ke celananya. Alhasil, pulang sekolah dimarahin mamah. 


Penggaris Keren



Alat tulis selanjutnya adalah penggaris yang bentuknya persegi agak besar dari penggaris biasanya. Warnanya macem2. Ada merah, biru, ataupun hijau. Ini penggaris keren gan. Bisa dipake bikin lingkaran dan bermacam-macam pola bunga. Kayanya designer-designer terkenal terilhami penggaris ini deh. Ya kale.


Pulpen Narkoba



Well, alat tulis yang terakhir dan mungkin yang paling kontroversial adalah bolpoint yang kalo kita cium ujungnya itu harum parfum. Konon, katanya puplen kaya gini adalah pulpen narkoba. Suka ada talinya, biar gampang digantung di leher. Cowo cewe pake dulu dengan banyak pilihan warna. Yang gw ga ngerti sampe sekarang, kenapa disebut pensil narkoba. Agan2 ada yang tahu knp?


Pensil Inul

Ni pensil unik yang bisa akrobat dan ga membuat isi pensi tersebut patah. Heran juga yah kenapa dinamain pensil inul, apa hubungannya coba?

Pensil Isi Ulang


pensil isi ulang gan belum dimasukin...sampe rela dipatah2in ujung pensilnya biar reload lagi yang ada dimarahin ayah coz sering banget beli isinya. beranjak gede dikit udah agak keren, pake pensil isi ulang juga tapi unu yang isinya panjang...mana reloadnya mahal pula


Sumber: KasKus

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.